Senin, 04 Maret 2013

Tentang Cinta...

looong time no write in this line...Suddenly...saya ingin menulis tentang tema yang tidak pernah usai cerita-cerita kedahsyatannya sepanjang zaman..satu kata yang hampir setiap insan pernah mengetikkan keyword di Mr.Google nya...yaitu...CINTA..

Tulisan kali ini, bersumber dari beberapa artikel yang dulu pernah saya baca, yang menarik menurut saya..

Okay..Cinta...sejak ketersendirian Nabi Adam a.s yang tidak merasakan "kenyamanan", meski di surga. Alone...Akhirnya Allah ciptakan manusia pada bentuk yang lain dari jenisnya sendiri, dari tulang rusuknya....Terciptalah Hawa, sebagai pelengkap atas ketersendirian Adam di surga...

Seorang insan mempunyai kecenderungan untuk mencari pelengkap dirinya..dalam hal kepada lawan jenis...tapi bukan sebatas kecenderungan saja lho kawan, ada episode yang lebih panjang dibandingkan rasa cenderung yang terjadi di awal sebuah hubungan yang kita bicarakan ini..Nah, perasaan yang muncul ketika proses ini berjalan adalah warna dari cinta itu sendiri...Kemudian, kita berfikir sebenarnya apa sii makna cinta? (karena hidup kita harus dimaknai, makna tidak terletak pada hal, tapi makna terletak pada diri kita sendiri...)

Ada satu kalimat yang bagus niih...Cinta adalah harus sebentuk dengan kesholehan...artinya..kita akan punya cinta dengan definisi yang tepat jika kita punya kesholehan..kembali kepada Yang Maha Memiliki Cinta (hakikat cinta)...Allah..sehingga awal, proses, dan kesudahan episode cinta kita pun....karena Allah..

Jodoh kita adalah pengisi separuh umur kita dan penggenap separuh dien kita...insyaAllah...

Ya Allah, tanamkan rasa cinta dan kasih sayang di antara 'kami'....jika kami memang terbaik pilihanMu untuk masing-masing kami...kecintaan yang menambah cinta kami padaMu...aamiin.

Sampai saat ini....pada serial-serial tertentu....cinta menunjukkan kedahsyatannya sebagai bentuk penghambaan diri pada pemilik hakikat cinta, ALLAH..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar