Kamis, 04 Oktober 2012

Barokallohulaki..

Buat Ayi, sahabat kami, yang dicintai karena Allah...Pada 5 Oktober 2012, mitsaqan gholidzo itu terucap...Maaf ya ay, kami tidak bisa menghadiri.. di Bengkulu sana :(


"Allah tak pernah ingkar janji, 
kalau terus menjaga diri, 
akan mendapat pendamping yang lurus hati."

Mengutip ilmu dari salah satu buku favorit saya, written by ustadz Fauzil Adhim...
Awalnya dari niat...Kelak Allah akan menilainya dan memberikan barokah sesuai dengan niatmu. Kalau niatmu menikah karena ingin menjawab pertanyaan Rasulullah tentang apa yang menghalangi seorang mukmin untuk mempersunting istri, insyaAllah engkau akan mendapati anak-anak yang memberi bobot kepada bumi dengan kalimat Laa ilaha illalLah. Jika engkau tidak tahu betul bagaimana mendidik anakmu, Allah yang akan mendidiknya. Allah yang akan memberi ilmu melalui kekuasaanNya. Banyak cara Allah membaguskan hamba-hambaNya. Banyak cara Allah menjadikan seorang hamba terangkat tinggi karena niatnya melalui anak-anak yang mereka lahirkan.
Niatmu akan mempengaruhi bagaimana engkau merasakan arti saat-saat berdekatan, keindahan saat bersama, keadaan hati saat menghadapi masalah, sampai bagaimana engkau merasakan arti darah setetes ketika melahirkan, juga ketika harus bangun saat anakmu terbangun dari tidurnya.
Semua berawal dari niat. Niat ketika menerima pinangan, niat ketika memasuki jenjang pernikahan, niat ketika menghabiskan saat-saat berdua, niat ketika berhias, niat ketika memuji suami, dan niat ketika akan melakukan berbagai hal. Niat-niat itu bisa menambah barakah dan memperbaiki kesalahan niat sebelumnya, bisa mengurangi barakah dari apa yang sebelumnya telah engkau terima atau engkau berikan kepada suami.

Awalnya dari niat.....

Adapun kalau sudah beristri/bersuami,
jangan lupa mengingatkan
kalau ada yang dilalaikan
tentang perkara yang disyari'atkan
tapi kalau ia memelihara kewajiban
ingat-ingatlah untuk memberi perhatian
jangan menunggu dapat peringatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar